Minta Usut Tuntas Mafia Tanah, Masyarakat Lebak Demo Mabes Polri

Ratusan warga masyarakat Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak saat melakukan aksi demonstrasi di Mabes Polri. (Foto: TitikNOL)
Ratusan warga masyarakat Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak saat melakukan aksi demonstrasi di Mabes Polri. (Foto: TitikNOL)

JAKARTA, TitikNOL - Ratusan warga masyarakat Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak menggelar aksi demonstrasi di Mabes Polri pada 16 Agustus 2023 hingga malam hari.

Mereka menuntut Presiden, Menkopolhukam hingga Kapolri mengusut tuntas permasalahan Mafia Tanah di Jayasari, Kecamatan Cimarga.

Koodinator aksi Rohmatulloh Romeo yang juga Ketua Presidium Masyarakat Banten Bersatu (MBB) mengatakan, aksi yang digelar masyarakat Jayasari sudah mendapat jawaban dari Bareskrim Mabes Polri.

Puas mendapat pernyataan dari pihak Bareskrim lanjut Rohmatulloh Romeo, masyarakat Jayasari pun membubarkan diri.

"Aksi demo masyarakat Jayasari di Mabes Polri jilid pertama sudah kelar, karena dari Bareskrim sudah ada statemen ada videonya, terkait kelanjutan kasus Jayasari warga akhirnya tenang, saya perintahkan pulang semalam,"terang Rohmatulloh Romeo saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Kamis (17/8/2023).

Saat ini kata Rohmatulloh Romeo, masyarakat Jayasari menunggu kelanjutan dari pihak Bareskrim Polri yang akan menindaklanjuti aduan masyarakat melalui Polda Banten.

"Tunggu seminggu ini, menunggu kabar dari Bareskrim Polri yang memberikan kepastian semalam untuk menetapkan target menjadi tersangka,"tegas Rohmatulloh Romeo.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, puluhan ibu-ibu warga Desa Jayasari Kecamatan Cimarga, dalam aksinya membawa serta anak - anaknya, dengan menggelar spanduk sebagai alasnya di depan Mabes Polri. (Gun/TN3)

Komentar