Mirip Kubangan Kerbau, Jalan di Kabupaten Serang Dikeluhkan Warga

Kondisi jalan rusak di Kampung Gosali, Desa Catang, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)Kondisi jalan rusak di Kampung Gosali, Desa Catang, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Sejumlah warga di Kampung Gisali, Desa Catang Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, keluhkan kondisi jalan mirip kubangan kerbau.

Jalan yang menjadi akses warga saat akan ke Stasiun Catang dan akses menuju Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah (Mts NF) Gosali ini, mengalami kerusakan sekitar satu kilometer.

Selain rusak parah dengan kondisi lobang di sebagian besar badan jalan, kondisi jalan pun berlumpur mirip kubangan kerbau.

"Yang ke stasiun kereta api (Stasiun Catang - red) sama yang ke sekolah Mts melewati jalan itu," kata Ahmad,salah satu warga kepada TitikNOL, saat ditemui di lokasi jalan rusak, Minggu (19/5/2019).

Ahmad juga mengeluhkan kondisi penanganan jalan yang lambat dari Pemkab Serang. Dirinya berharap, pemerintah untuk bisa memperhatikan layanan infrastruktur di lokasi itu.

"Susah kalau mau lewat apalagi kalau udah hujan sampai lumpurnya banyak. Semoga saja pemerintah bisa memperhatikan jalan itu," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Sekertaris Jendral Gerakan Mahasiswa Tunjung Teja (GMTT) Ari Opanda. Dirinya mengaku sangat prihatin melihat kondisi jalan di Kabupaten Serang yang seperti itu.

"Jelas kami sangat prihatin, itu jalan dipakai siswa siswi Mts dan masyarakat yang mau bepergian. Harusnya pemerintah merasa prihatin juga jangan dibiarkan begitu saja," kata Ari.

Ari tidak menampik, ruas jalan tersebut pernah dilakukan pembangunan pada tahun 2010. Namun hingga saat ini, belum ada lagi perbaikan dan kondisinya semakin rusak parah. Pihaknya juga berencana akan melakukan audiensi ke pemerintah setempat.

"Udah pernah dulu sekitar 2010 cuma enggak ada perbaikan sampai hancur lebur kaya kubangan kerbau, miris lah pokonya, nanti kita siap audiensi sama pihak kecamatan," tukasnya. (Lib/TN1)

Komentar