Miris! Kakek di Cilegon Ini Tinggal di Bekas Kandang Kambing

Kakek Suharyono saat ditemui di rumahnya yang bekas kandang Kambing. (Foto: TitikNOL)Kakek Suharyono saat ditemui di rumahnya yang bekas kandang Kambing. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Kota Cilegon yang disebut sebagai kota seribu industri, ternyata tidak menjamin masyakaratnya hidup lebih sejahtera. Nyatanya, masih ada warga yang hidup jauh dari kesejahteraan.

Suharyono (75) salah satunya. Warga miskin asal Lingkungan Wates Telu, Kelurahan/Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon ini hidupnya sangat memprihatinkan.

Selain hidup sebatang kara, Suharyono saat ini tinggal di bekas kandang kambing seluas 6 meter persegi. Hidupnya juga hanya berharap belas kasih masyarakat sekitar. Tidak hanya terbuat dari kayu, letak gubuk itu juga berada di tebing sawah.

"Saat hujan turun bocor, tapi harus bagaimana lagi enggak ada tempat lain," aku Suharyono, saat ditemui wartawan digubuknya, Selasa (5/12/2017).

Di bekas kandang kambing itu, Suharyono sudah tinggal selama tiga tahun. Saat ini dia tinggal sebatangkara setelah ditinggal mendiang istrinya.

"Saya tinggal di Cilegon ini sudah hampir 50 tahun. Terus saya punya anak satu, tapi pergi entah kemana karena 14 tahun tidak ada kabar," ujar kakek kelahiran Jogjakarta itu.

"Sampai sekarang saya tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah setempat," keluhnya. (Ardi/red)

Komentar