Miris! Tenaga Honorer di Cilegon Belum Gajian Selama 4 Bulan

Kepala SMA Negeri 1 Cilegon, Lili Halili saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait tenaga honorer yang belum menerima gaji. (Foto: TitikNOL)Kepala SMA Negeri 1 Cilegon, Lili Halili saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait tenaga honorer yang belum menerima gaji. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Semua tenaga honorer di SMA Negeri 1 Kota Cilegon, belum dibayarkan gajinya selama 4 bulan. Hal itu setelah kewenangannya diambil alih oleh Pemprov Banten.

Kepala SMA N 1 Kota Cilegon, Lili Halili, membenarkan jika tenaga honor di sekolahnya belum menerima gaji selama 4 bulan.

"Di SMA N 1 Cilegon itu ada 13 orang tenaga honorer. Mereka terdiri dari tenaga pengajar (guru) dan TU. Mereka semuanya belum menerima gaji sejak Januari hingga sekarang. Jadi saya turut prihatin dengan kondisi ini," ungkap Lili Halili saat dikonfirmasi wartawan, Senin (10/4/2017).

Lili pun mengaku sudah mengkonfirmasi ke Dinas Pendidikan Provinsi Banten terkait hal itu.

"Sudah, sudah dikonfirmasi. Sekarang lagi nunggu pencairan aja dari provinsi," katanya.

Namun demikian, untuk menanggulangi kebutuhan para tenaga honorer, pihaknya sudah meminjam dana dari koperasi sekolah.

"Selama mereka (tenaga honorer-red) belum gajian, kita sudah memfasilitasi mereka dengan meminjam koperasi di sekolah," tambahnya.

Informasi yang diperoleh, tidak hanya tenaga honorer di SMA Negeri 1 yang belum dibayarkan gajinya. Hampir semua tenaga honorer di sekolah-sekolah di Kota Cilegon yang diambilalih Provinsi Banten mengalami nasib yang sama. (Ardi/red)

Komentar