Senin, 22 Juli 2024

Mitra Pertamina Bagikan Parcel Lebaran ke 130 Janda dan Anak Yatim di Kawasan Banten Lama

Koordinator Mitra Pertamina, Yudi Lukman saat memberikan parcel lebaran kepada janda tua (Foto: TitikNOL) 
Koordinator Mitra Pertamina, Yudi Lukman saat memberikan parcel lebaran kepada janda tua (Foto: TitikNOL) 

SERANG, TitikNOL - Dalam kondisi himpitan ekonomi dan merangkaknya harga kebutuhan pokok, mitra Pertamina hadir di tengah masyarakat dengan berbagi kebahagiaan.

Ketulusan itu diaplikasikan dengan membagikan parcel lebaran kepada 130 janda, manula, warga tidak mampu dan anak yatim.

Senyum kebahagiaan pun terpancar dari raut wajah penerima parcel. Bahkan, janda tua merasa terharu saat mendapatkan parcel lebaran dari mitra Pertamina.

Dengan menjabat erat tangan Koordinator Mitra Pertamina, Yudi Lukman, janda tua yang mengenakan penutup kepala warna merah menyampaikan rasa terima kasih atas kepedualian terhadap kondisinya.

Para penerima itu berada di Kawasan Banten Lama, tepatnya di Lingkungan Sindangsari, Kecamatan Kasemen, Kota Serang serta Kampung Demayon, Desa Pamengkang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Koordinator Mitra Pertamina, Yudi Lukman mengatakan, janda tua yang terharu itu mendoakan para dermawan yang peduli terhadap kondisi janda dan anak yatim.

"Pada prinsipnya dia mendokan kita semua, cukup tersentuh sekali hati nurani karena mereka bisa berbahagia yang jarang dirasakan," katanya saat ditemui di lokasi, Rabu (27/4/2022).

Menurutnya, gerakan bagi-bagi parcel itu merupakan kepedulian dan ketulusan mitra Pertamina bagai masyarakat yang membutuhkan.

Terlebih, sejumlah bahan pokok menjelang lebaran turut merangkak naik. Bantuan itu diharapkan dapat bermanfaat dan mengurangi beban para penerima.

"Ada kelangkaan minyak sayur, di dalam ada minyak, sembako lain. Semua barang di dalam bisa dirasakan. Pada prinsipnya kita solidaritas," ucapnya.

Ia menerangkan, ramadan merupakan bulan suci dan bulan pengampunan. Sehingga sudah sewajarnya sesama muslim terpanggil hati nurani untuk saling berbagi.

"Ini kesadaran dari teman-teman dan mudah-mudahan dapat berkah serta balasan dari Allah. Mohon diterima dari segala kekurangannya karena masih jauh dari kebutuhan," terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Pamengkang, Darsana berujar, bantuan parcel lebaran sangat ditunggu bagi masyarakat Sindangsari dan Demayon untuk menyambut idul fitri.

"Banyak terima kasih karena yang dibantu warga dan tetangga. Ini yang ditunggu warga jompo, janda tua dan yatim piatu," ujarnya.

Sementara itu, penerima parcel lebaran Loli mengaku senang dan terbantu dengan adanya bantuan tersebut. Menurutnya, parcel itu untuk menyambut lebaran.

"Alhamdulilah senang, namanha juga nggak ada suami. Buat lebaran. Baru dapat, biasanya nggak dapat. Iya alhamdulilah terbantu. Iya lagi mahal sembako," ungkapnya. (TN3)

Komentar