Mitsubishi Chemical Gelar Vaksinasi Covid -19 untuk Masyarakat Grogol

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono saag meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar industri di Kantor Kecamatan Grogol. (Foto: TitikNOL)
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono saag meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar industri di Kantor Kecamatan Grogol. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL – PT Mitsubishi Chemical Indonesia (MCCI) dan PT MC PET Film Indonesia (MFI) membantu vaksinasi Covid - 19 untuk masyarakat di Kecamatan Grogol.

Perusahaan yang berlokasi di Kecamatan Grogol itu, menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon untuk memvaksin 500 orang masyarakat.

Public Relations PT MCCI M Reza Maulana mengatakan, vaksinasi ini merupakan salah satu rangkaian program tanggung jawab sosial dari Mitsubishi Chemical grup di bulan Agustus untuk mencegah penyebaran dan penanggulangan Covid-19.

“Ini khusus masyarakat, tidak ada karyawan, karena kalau karyawan sudah kita vaksin,” jelas Reza disela - sela pelaksanaan vaksinasi di Kantor Kecamatan Grogol, Minggu (29/8)/2021.

Selain memvaksin 500 orang masyarakat, Mitsubishi Chemical Group juga memberikan bantuan kepada Satgas Covid-19 Kota Cilegon, berupa 26.000 buah handscoon, 25.000 buah masker medis, 15.000 tablet multivitamin, 1.100 buah hazmat, 900 buah masker N95, 510 buah faceshiled, 500 buah apron medis, 50 gown, 24 liter handsanitizer, 10 unit oxymeter, lima unit tabung Oksigen.

“Untuk bantuan diserahkan oleh Tommy Rachmatullah, perwakilan Mitsubishi Chemical Grup kepada Wali Kota Cilegon, Heldy Agustian,” ujarnya.

Reza berharap dengan adanya partisipasi industry dalam program vaksinasi, diharapkan herd immunity bias segera tercapai.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menjelaskan, secara keseluruhan sudah 120 ribu masyarakat di Kota Cilegon yang telah menjalani vaksinasi.

“Secara persentase keseluruhan sudah sekira 40 persen yang telah vaksin,” kata Helldy.

Menurutnya, capaian vaksinasi itu tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon saja, melainkan juga unsur lain seperti TNI, Polri, kejaksaan serta industri-industri yang ada di Kota Cilegon.

Untuk mendorong herd immunity, Pemkot Cilegon akan terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi.(Ardi/TN2).

Komentar