Mobil Avanza Jatuh dari Kapal Nusa Putra di Selat Sunda

KMP Nusa Putra saat sandar di dermaga 7 Pelabuhan Merak. (Istimewa).KMP Nusa Putra saat sandar di dermaga 7 Pelabuhan Merak. (Istimewa).

MERAK,TitikNOL - Mobil Toyota Avanza nyemplung ke laut dari atas Kapal Motor Penumpang (KMP) Nusa Putra saat perjalanan menuju Pelabuhan Merak. Mobil itu, nyemplung ke laut saat KMP Nusa Putra melintas di sekitar Pulau Prajurit atau tidak jauh dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, insiden nyemplungnya Toyota Avanza nomor polisi B 1087 CKB dari KMP Nusa Putra terjadi sekira pukul 15:30 WIB.

Setelah tidak lama bertolak dari Pelabuhan Bakauheni, mobil yang parkir di apper deck KMP Nusa Putra tiba-tiba nyemplung setelah membentur relling side ramp.

"Awalnya saya mendengar suara dentuman , kemudian saya cek ke apper deck ternyata ada mobil jatuh,"ungkap Ifan, salah seorang penumpang KMP Nusa Putra di Pelabuhan Merak, Selasa (18/6/2019).

Hingga kini belum diketahui penyebab pasti jatuhnya mobil dari KMP Nusa Putra tersebut. Dugaan sementara, mobil jatuh akibat relling side ramp dalam keadaan tidak terkunci .

Kasus jatuhnya mobil dari atas KMP Nusa Putra tersebut, kini ditangani Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak. Adapun hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak perusahaan kapal. (Ardi/TN2).

Komentar