Mobil BRV Hancur Ditabrak Kereta Api di Merak

Mobil BRV yang ditabrak kereta api saat dilakukan evakuasi. (Foto: TitikNOL)Mobil BRV yang ditabrak kereta api saat dilakukan evakuasi. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Minibus Honda BR-V nomor polisi B 1795 FZQ, tertabrak kereta api di Lingkungan Madaksa, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon,Jumat (3/5/2019) pagi sekira pukul 06:30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan terjadi saat kendaraan yang dikemudikan Nyomo Adi Pati hendak menyeberang di perlintasan kereta api di Lingkungan Madaksa, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak.

Namun tiba-tiba, ban depan mobil tersebut terperosok ke selokan dan tidak bisa bergerak lagi hingga akhirnya tertabrak kereta api ekonomi yang melaju dari Stasiun Merak menuju Rangkasbitung.

Beruntung, saat kecelakaan terjadi sang sopir sudah keluar dari mobil sehingga selamat dari maut. Adapun kondisi mobil mengalami kerusakan yang cukup parah setelah terseret sejauh 20 meter dari lokasi awal kejadian.

"Saya mau menyeberang tapi di depan ada mobil terus saya mundur. Namun saat ingin mundur, ban depan masuk selokan sehingga otomatis mobil tidak bisa bergerak lagi," kata Nyomo Adi Pati kepada wartawan di lokasi kejadian, Jumat (3/5/2019).

"Kemudian saya keluar mobil melalui pintu kiri dan memanggil warga meminta bantuan untuk mendorong mobil. Belum sempat didorong datanglah kereta api dan langsung menabrak mobil saya," lanjutnya menjelaskan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, petugas kepolisian yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan evakuasi kendaraan yang masih menempel di gerbong kereta dengan menggunakan alat berat.

Adapun Kasus ini kini ditangani Satlantas Polres Cilegon. (Ardi/TN1).

Komentar