Mobil Pick Up Hanyut saat Banjir Bandang di Sungai Cisimeut

Mobil pick up yang hanyut di sungai Cisimeut. (Foto: TitikNOL)
Mobil pick up yang hanyut di sungai Cisimeut. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Peristiwa banjir bandang yang terjadi di sungai Cisimeut pada Rabu (9/10/2019) malam kemarin sekira pukul 19.00 WIB, mengakibatkan satu mobil jenis pick up hanyut.

Mobil pick up itu hanyut ketika akan dicuci di tengah aliran sungai, tepatnya di Kampung Cibunut, Desa Cisimeut Raya, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak.

Agus Sukanta, Camat Kecamatan Leuwidamar saat dihubungi TitikNOL melalui sambungan telepin selulernya, membenarkan telah terjadi banjir bandang sungai Cisimeut.

Camat mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun dilaporkan, satu unit mobil jenis pick up hanyut terbawa derasnya arus sungai yang datang secara mendadak.

"Iya benar terjadi banjir bandang, tapi tidak ada korban jiwa. Laporan yang saya dapat hanya satu unit mobil pick up hanyut," ujar Agus Sukanta, Kamis (10/10/2019).

Sementara itu, Iton salah seorang warga setempat mengatakan, mobil pick up yang hanyut saat terjadi banjir bandang sudah ditemukan oleh warga di lain desa.

Menurutnya, mobil yang hanyut sebelumnya akan di cuci oleh sopirnya. Namun, di cuci terlalu ke tengah sungai dan sempat ditinggal oleh sopir untuk membeli sabun cuci ke warung. Saat tengah ditinggal, tiba- tiba banjir bandang datang.

"Sopirnya sempat mau berupaya menyelamatkan mobil, tapi banjir bandang keburu datang. Mobilnya hanyut terseret air sungai," kata Iton.

"Mobil itu pagi tadi sudah ditemukan, ditemukannya di Kampung Daruas, Desa Sangkanwangi. Kondisinya sudah rusak parah," ujar Iton. (Gun/TN1)

Komentar