Mobil Travel Jurusan Grogol-Serang Terbakar di Jalan Akses Tol Sertim

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api. (Foto: TitikNOL)
Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Insiden kebakaran sebuah mobil elf minibus dengan nomor polisi B 7008 PAA di Jalan akses Gerbang Tol Serang Timur, Kota Serang.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 17:15 WIB. Saat itu, mobil usai melakukan perjalanan dari Grogol ke Terminal Pakupatan, Kota Serang.

Sopir mobil, Said mengatakan, asap pertama kali muncul dibagian mesin mobil. Saat itu juga, dirinya langsung memerintahkan penumpang turun untuk menyelamatkan diri.

"Saya buka bak mesin udah ada api. Iya di depan. Saya turunin semua penumpang karena melihat ngebul (asap)," katanya saat ditemui di lokasi, Senin (19/7/2021).

Ia mengaku ada 15 penumpang yang ada di mobilnya. Menurutnya, tidak ada kendala yang dirasakan dari mobil. Mobil itu merupakan trayek Grogol-Serang.

"Kita bingung, biasanya ada kendala konslet, ini mah nggak ada. Tadi sempat berhenti nggak ada kendala," ujarnya.

Komandan Regu Pemdam Kebakaran Kota Serang Malili menyebutkan, api berhasil dipadamkan kurang lebih selama 15 menit. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Ada laporan yang masuk ke dampkar, yaitu minibus terbakar. Informasi dari sopir api datang dari konsleting listrik depan mobil. Pemadaman kurang lebih 15 menit. Tidak ada korban jiwa," tuturnya.

Pantauan di lokasi, kondisi mobil hangus terbakar di lalap si jago merah. Bahkan kondisi dua ban kanan dan ban depan sebelah kiri habis terbakar. Semua kursi hanya menyisakan besinya saja.

Akibat dari kebakaran itu, kondisi arus lalu lintas di depan gerbang tol Serang Timur macet. Petugas lalu lintas mengatur jalan untuk mengurai kemacetan.

Api berhasil dipadamkan setelah petugas menurunkan dua mobil damkar dan satu tangki air. (Son/TN1)

Komentar