Momen Haru Terjadi saat Pelepasan Jemaah Haji di Kota Serang

Momen haru terlihat saat salah satu jamaah haji bertemu dengan kerabatnya di pagar Pemkot Serang. (Foto: TitikNOL)Momen haru terlihat saat salah satu jamaah haji bertemu dengan kerabatnya di pagar Pemkot Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kisah haru terjadi dalam proses pelepasan jamaah haji di Kota Serang yang digelar di halaman kantor Wali Kota Serang di KSB, Sabtu (20/7/2019).

Salah satu peserta jemaah haji yang sedang berpamitan dengan keluarganya, terlihat berpelukan di atas pagar kantor Wali kota Serang dengan keluarganya.

Kisah itu berawal dari Dea, warga asal Ciceri Indah, yang mencari sang ayah yakni Sandy Yudha Wahyu, yang hendak melaksanakan rukun Islam yang ke lima di Jeddah, Arab Saudi.

Dea mengatakan, kisah haru itu terjadi ketika dirinya tidak bisa masuk ke tempat pembekalan jemaah haji, lantaran antrean yang mengular.

"Tadi saya beli minum dulu, nggak lama ayah udah nggak ada, pas di telepon udah masuk katanya," ujarnya saat ditemui di wilayah kantor Wali Kota Serang.

Dea mengaku tidak rela, jika harus berpisah tanpa pamit dan mencium kedua orangtuanya. Sontak saja perpisahan yang akan memakan waktu cukup lama tersebut diwarnai rasa haru serta tangisan.

"Alhamdulillah bisa ketemu dulu sama ayah, iya takut langsung berangkat dan nggak bisa ketemu," imbuhnya.

Ia hanya bisa berpesan pada kedua orangtuanya, untuk tetap menjaga keselamatan dan kesehatan serta menjadi haji yang mabrur.

"Cuma bisa mendoakan saja sama bilang jaga kesehatan," tukasnya.

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melepaskan 385 jemaah haji yang tergabung di kloter 30 untuk diberangkatkan menuju embarkasi haji di Pondok Gede. (Son/TN1)

Komentar