Monitoring Pilkada di Kabupaten Lebak, KPU Kunjungi TPS di Suku Baduy

Tim monitoring KPU Banten dan KPU Lebak di TPS 1 Kampung Kadu Ketug, Desa Kanekes (Baduy), Kecamatan Leuwidamar. (Foto: TitikNOL)Tim monitoring KPU Banten dan KPU Lebak di TPS 1 Kampung Kadu Ketug, Desa Kanekes (Baduy), Kecamatan Leuwidamar. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - KPU Provinsi Banten membentuk tim monitoring yang bertugas mengawasi pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018.

Di Pilkada Lebak, KPU Banten melakukan monitoring kedua wilayah Kecamatan yakni Kecamatan Cimarga ke TPS 1, Desa Margajaya dan TPS 6 Kampung Parung, Desa Cimarga dan Kecamatan Leuwidamar ke TPS 1 Kampung Kadu Ketug, Desa Kanekes (Baduy).

Nurhidayat Santosa, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Banten mengatakan, KPU membentuk tim monitoring dan pengawasan di Pilkada serentak di empat wilayah Kabupaten dan Kota yang melaksanakan Pilkada serentak.

Dijelaskan, Tim monitoring terdiri dari Komisioner dan Sekretariat KPU Banten disebar ke empat wilayah yang menyelenggarakan Pilkada.

"Tujuannya kita ingin melihat secara langsung penyelenggaraan Pilkada serentak di lapangan, KPU sebagai penyelenggara ingin memastikan pelayanan baik logistik dana SDMnya juga kesiapan -kesiapan pelaksanaan Pilkada itu kita monitoring semua. Intinya kita ingin pelaksanaan Pilkada serentak ini berjalan sukses, aman dan kondusif," ujar Nurhidayat Santosa kepada TitikNOL, Rabu (27/6/2018).

Menurutnya, berdasarkan hasil monitoring sepanjang perjalanan dan pengamatan yang dilakukan KPU dibeberapa TPS di Lebak, proses pemungutan suara di Pilkada Lebak berjalan aman dan kondusif.

"Sepanjang perjalanan dan kunjungan kita ke beberapa TPS di Lebak, alhamdulillah proses pemungutan suara di Pilkada Lebak berjalan aman dan kondusif. Karena ini pesta demokrasi masyarakat Kabupaten Lebak, mereka (warga) melaksanakan pemungutan suara dengan bergembira," tukasnya. (Gun/TN1)

Komentar