Muatan Bahan Emas, Dump Truk PT. IMM Terperosok ke Jurang Sedalam 75 Meter

Kendaraan Dump Truk Fuso muatan bahan Emas (Konsentrat) milik perusahaan tambang Emas PT. IMM di Lebak terperosok ke jurang. (Foto: TitikNOL)
Kendaraan Dump Truk Fuso muatan bahan Emas (Konsentrat) milik perusahaan tambang Emas PT. IMM di Lebak terperosok ke jurang. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Sebuah kendaraan dump truk fuso B 9009 QG milik perusahaan tambang Emas PT. Indo Mitra Mulya (IMM) yang bermuatan sekitar 4 ton bahan Emas (Konsentrat), tergelincir masuk jurang sedalam 75 meter di ruas Jalan Provinsi Banten, tepatnya di Kampung Cikadu, Desa Cikadu, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Jum'at (23/3/2018) sekira pukul 13.00 WIB.

Informasi yang diperoleh wartawan dari Rudi (20) warga setempat, kendaraan dump truk yang dikemudikan Agus (62) bersama cucunya bernama Feri (18), terperosok saat meluncur dari arah Pasir Kurai menuju Cicadas.

Mobil itu terperosok sesaat setelah berpapasan dengan mobil angkutan umun jenis Elf jurusan Pelabuhan Ratu - Cikotok.

"Pas di jalan sempit, mobil dump truk itu terperosok dan masuk jurang sedalam sekitar 75 meter, sampai mobil dump truk itu tidak terlihat dari atas. Hanya muatannya saja yang berantakan yang terlihat, sepertinya mobilnya yang masuk jurang itu rusak berat," ujar Rudi di lokasi kejadian.

AKP Edi Harianto Kapolsek Cibeber saat dihubungi membenarkan kejadian kecelakaan tersebut.

"Iya benar, saya lagi di Polres ini. Silahkan tanya langsung ke pak Kanit Reskrim yang lagi di TKP, kang," ujar Kapolsek.

Sementara itu, akibat kecelekaan itu dilaporkan tidak ada korban jiwa. Namun, kondisi mobil dump truk rusak berat. (Rian/Gun/TN1)

Komentar