Muatan Berlebih, Truk Pengangkut Pasir di Gunung Kencana Terbalik

Truk dengan Nomor Polisi (Nopol) B 9033 FYN bermuatan pasir terbalik di Jalan Raya Gunung Kencana, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Truk dengan Nomor Polisi (Nopol) B 9033 FYN bermuatan pasir terbalik di Jalan Raya Gunung Kencana, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
GUNUNG KENCANA, TitikNOL- Tidak kuat menanjak, Truk dengan Nomor Polisi (Nopol) B 9033 FYN bermuatan pasir terbalik di Jalan Raya Gunung Kencana, Kabupaten Lebak.

Adi, salah satu saksi mata mengatakan, peristiwa itu terjadi pada hari Jumat (28/02) dini hari. Terbaliknya mobil tersebut dikarenakan membawa muatan berlebih diatas kapasitas.

Ia menceritakan, pada saat menanjak kendaraan roda empat itu mundur kembali dan tergelincir ke sebelah kanan jalan. Karena kondisi yang terjal dan curam, akibatnya mobil terbalik.

"Tidak kuat nanjak itu, bawa karirnya kebanyakan. Pas mau nanjak, mesinnya padam dan blong remnya. Akhirnya tergelincir dan terbalik," katanya saat ditemui di warung kopinya, Sabtu, (29/02/2020).

Dari kejadian itu, tidak ada korban jiwa dan kerusakan kendaraan lain dalam insiden tersebut. Namun, kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

"Sopirnya dan kendekturnya selamat. Pas keluar saya ngebantuin sampai sopirnya keluar. Cuma kakinya saja yang sakit," terangnya.

Pantauan dilokasi, hingga saat ini kondisi mobil belum bisa dievakuasi. Namun pemilik kendaraan melakukan pemeriksaan terhadap kondisi mobil. Selain itu, pasir tercecer hingga ke bantaran kali. (Son/TN1)

Komentar