Mudik ke Zona Merah, Tenaga Medis di Kota Serang Positif Corona

Ilustrasi. (Dok: Merdeka)
Ilustrasi. (Dok: Merdeka)

SERANG, TitikNOL - Data warga Kota Serang yang terinfeksi virus Corona mengalami penambahan. Pasien merupakan tenaga medis salah satu rumah sakit swasta di Kota Serang.

Juru bicara Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kota Serang, W. Hari Pamungkas mengatakan, pasien terkonfirmasi positif virus Corona setelah nekat mudik untuk merayakan hari idul fitri bersama keluarganya. Daerah tersebut termasuk dalam kategori zona merah.

Menurutnya, kasus yang ke 14 ini berprofesi sebagai tenaga medis di salah satu rumah sakit swasta. Pasien berjenis kelamin laki-laki berinisial AH (56) warga Kelurahan Serang, Kecaman Serang, Kota Serang.

"Pasien bersama istri dan tiga orang anak serta satu orang menantunya memiliki riwayat perjalanan ke zona merah tanggal 25 Mei yang lalu," katanya saat dihubungi, Jumat (05/06/2020).

Berdasarkan hasil tracking, pasien setelah melakukan mudik merasakan tidak enak badan. Sehingga secara mandiri, AH dan keluarganya melakukan tes swab di Kimia Farma Kota Serang.

"Mungkin karena tidak enak badan, tanggal 29 Mei AH dan keluarganya melakukan tes swab di Kimia Farma. Hasilnya AH positif sedangkan keluarganya negatif Covid-19," terangnya.

Hari mengaku, tambahan kasus ini akibat dari ketidakdisiplinan masyarakat atas anjuran pemerintah. Saat ini, AH sudah dirawat di Rumah Sakit dr. Drajat Prawiranegara (RSDP).

"Menjelang lebaran kami sudah sangat gencar melakukan imbauan kepada masyarakat agar tidak mudik, tetap dirumah dan melaksanakan salat Idul Fitri bersama keluarga inti saja. Tapi ternyata beberapa banyak yang tidak disiplin," tukasnya. (Son/TN1)

Komentar