Naik Pangkat, 130 Anggota Polres Cilegon Sujud Syukur Massal

130 anggota Polres Cilegon naik pangkat dan sujud syukur di lapangan upacara. (Foto: TitikNOL)
130 anggota Polres Cilegon naik pangkat dan sujud syukur di lapangan upacara. (Foto: TitikNOL)
CILEGON, TitikNOL - Sebanyak 130 anggota Polres Cilegon naik pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Mereka yang naik pangkat langsung sujud syukur massal di lapangan upacara Mapolres Cilegon.

Tidak hanya dengan sujud, tradisi penyiraman juga dilakukan sebagai bentuk syukur atas penghargaan kenaikan pangkat tersebut.

"Untuk hari ini Polres Cilegon melaksanakan upacara kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat itu luar biasa bukan biasa karena itu sebuah penghargaan kepada mereka yang selama ini berprestasi," ungkap Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana kepada awak media, Selasa (31/12/2019).

Siraman air kembang juga dilakukan kepada perwira oleh Kapolres. Upacara itu merupakan upacara yang biasa dilakukan di Polres Cilegon.

"Setiap Polres kan beda-beda upacaranya, kita melaksanakan upacara siram tadi, saya juga nggak tau katanya tradisinya begitu," kata Kapolres.

Kenaikan pangkat anggota Polres Cilegon ini mulai dari Brigadir Dua (Bripda) ke Brigadir Satu (Briptu) hingga Ajun Komisaris Polisi (AKP) ke Komisaris Polisi (Kompol). Mereka yang naik pangkat tersebut diharapkan mampu meningkatkan kinerjanya di kepolisian. (Ardi/Tn1)
Komentar