Naiki Mesin Penggilas, Kapolda Banten Musnahkan Puluhan Ribu Miras

Pemusnahan puluhan ribu botol minuman keras (Miras) di halaman Mapolda Banten, Kamis, (19/12/2019). (Foto: TitikNOL)
Pemusnahan puluhan ribu botol minuman keras (Miras) di halaman Mapolda Banten, Kamis, (19/12/2019). (Foto: TitikNOL)
SERANG, TitikNOL - Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir musnahkan puluhan ribu botol minuman keras (Miras) di halaman Mapolda Banten, Kamis, (19/12/2019).

Dengan berdiri tegap diatas mesin Penggilas atau setum dan didampingi oleh Kiyai Sepuh Banten yakni Abuya Muhtadi, Kapolda Banten menggilas habis barang haram tersebut.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, ada 33.168 botol Miras, 118 oplosan Miras dalam kemasan plastik dan 15 Miras oplosan dalam bentuk jerigen yang dimusnahkan.

Menurutnya, puluhan ribu botol Miras tersebut didapatkan dari seluruh Polres di Wilayah Banten setelah melakukan operasi penyakit masyarakat selama 10 hari.

"Kami sita dari berbagai tempat mulai dari Tangerang sampai terus Cilegon. Seluruh Kabupaten ada," katanya saat ditemui di Mapolda Banten.

Selain memusnahkan Miras, kata Irjen Pol Tomsi Tohir, pihaknya juga dapat membekuk pelaku-pelaku kejahatan seperti premanisme dan curanmor. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Operasi pekat ini tidak hanya miras, narkoba tetapi juga tindakan kekerasan, pencurian, premanisme, asusila dan lain sebagainya. Itu kami laksanakan dalam rangka menjelang tahun baru. Jumlah tersangka 20 orang, kemudian Yang berkaitan dengan premanisme 58 orang," terangnya.

Ia berharap, upaya yang dilakukannya ini dapat menurunkan angka kejahatan dan tindakan asusila kepada masyarakat pada tahun 2020.

"Kepada masyarakat Banten Kami berharap dengan kehadiran kami dapat memberikan keamanan, kenyamanan dengan baik," tukasnya. (Son/TN1)
Komentar