Nelayan Bayah Tewas di atas Perahu saat Cari Ikan di Area Dermaga PT Cemindo

Sejumlah warga dan polisi saat mengevakuasi jasad Samsudin dari atas perahu. (Foto: Ist)Sejumlah warga dan polisi saat mengevakuasi jasad Samsudin dari atas perahu. (Foto: Ist)

LEBAK, TitikNOL - Seorang nelayan bernama Samsudin (37), warga Kampung Ciwaru RT 02/RW 01, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, ditemukan sudah tidak bernyawa di perahu di area Dermaga PT. Cemindo Gemilang, sekira pukul 07.00 WIB, Kamis (22/3/2018).

AKP Sadimun Kapolsek Bayah membenarkan penemuan mayat tersebut. Menurutnya, nelayan yang tewas diketahui sedang menangkap benur (benih lobster) di area dermaga.

Mayat tersebut kata Sadimun, pertama kali ditemukan oleh Supendi, rekannya sendiri. Saat itu Supendi akan memberitahukan para nelayan di sekitar dermaga, agar keluar dari area karena akan sandar kapal tongkang ke dermaga.

"Setelah saksi Supendi mendekati perahu dan memanggil korban, akan tetapi tidak menjawab, kemudian Supendi memanggil Suhendar rekannya dan mengecek perahu milik korban, ternyata korban sudah tidak bernyawa," ujar Kapolsek.

Dijelaakannya, saat ditemukan, posisi kedua tangan korban menopang kepala dengan posisi terlentang dan kaki kiri melipat ke kaki kanan.

"Berdasarkan pengamatan untuk sementara ditubuh korban tidak ditemukan tanda - tanda kekerasan. selanjutnya korban dibawa ke pinggir pantai dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Bayah untuk dilakukan pemeriksaan medis," pungkas Sadimun. (Rian/Gun/TN1)

Komentar