Selasa, 25 Juni 2024

Ngeyel Berenang di Pantai, 3 Wisatawan Terseret Ombak di Wanasalam, Satu Hilang

Evakuasi korban terseret ombak di pantai Karang Seke, Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Evakuasi korban terseret ombak di pantai Karang Seke, Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Tiga wistawan lokal asal Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang dan Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak yang tengah rekreasi di lokasi wisata pantai Karang Seke, Muara, Kecamatan Wanasalam, hanyut terseret ombak, Selasa (26/5/2020) sekitar pukul 13.30 WIB.

Informasi diperoleh, saat itu para wisatawan tengah berenang di pesisir pantai Karang Seke. Tiba-tiba, datang ombak besar dan menyeret mereka ke tengah pantai.

Rifky, salah seorang warga sekitar mengungkapkan, dari ketiga wisatawan dua diantaranya sudah ditemukan dan saat ini tengah dalam perawatan tim medis di Puskesmas Binuangeun.

"Tiga orang yang terseret ombak, dua ditemukan satu masih hilang," ujar Rifky.

Rifky menyebut, lokasi wisata pantai itu sehari sebelumnya sudah dilakukan penutupan oleh Muspika Kecamatan Wanasalam. TNI-Polri telah mengimbau agar masyarakat tidak menghabiskan libur lebaran di tempat wisata apalagi berenang di pantai.

"Muspika sudah menutup lokasi wisata pantai itu, tapi masih saja pengunjung membandel," tutur Rifky.

Kapolsek Wanasalam AKP Sudedi membenarkan adanya wisatawan lokal yang terseret ombak pantai karang seke. Menurutnya, anggota sudah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi.

"Lagi dalam pencarian, anggota sudah meluncur semua," kata Sudedi kepada wartawan. (Gun/Zal/TN1)

Komentar