Niat Bunuh Diri, Pemuda Asal Lampung Panjat Bilboard di Jalan Raya

Hasta, saat memanjat papan reklame (bilboard) yang ada di jalan Serang - Cilegon. (Foto: Ist)
Hasta, saat memanjat papan reklame (bilboard) yang ada di jalan Serang - Cilegon. (Foto: Ist)


SERANG, TitikNOL - Diduga stres, seorang pemuda bernama Hasta (22), warga Cong Kanan, Desa Bayas 2, Kecamatan Wairilau, Kabupaten Pasawaran, Lampung Tengah, nekad melakukan upaya bunuh diri.

Pria yang belum diketahui tempat tinggalnya di Serang ini, mencoba bunuh diri melalui papan reklame yang membentang di jalan raya Serang - Cilegon, tepatnya di perempatan lampu merah Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Diperoleh keterangan, aksi nekad warga Lampung ini terjadi Kamis (21/9/2017) sekitar pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, warga sempat menegur saat Hasta memanjat tiang reklame. Bukannya turun, Hasta malah memanjat semakin ke atas. Bahkan dia berjalan di atas besi reklame yang membentang di tengah jalan.

Warga semakin curiga, jika pemuda berkaos abu-abu bercelana hitam itu akan bunuh diri. Saat di atas billboard, tersangka teriak-teriak akan terjun bebas.

Melihat aksi nekad Hasta yang akan terjun bebas, warga berupaya membujuk agar warga Lampung ini tidak melakukan aksi bunuh diri.

Sebagian warga melaporkan ke Mapolsek Kramatwatu yang berjarak hanya beberapa puluh meter.

Bujukan petugas Polsek dan warga berhasil. Warga Lampung ini perlahan-lahan turun dari atas Billboard. Dengan menggunakan kendaraan truk yang melintas, tersangka akhirnya berhasil diturunkan. Setelah diselamatkan, warga kemudian mengamankan Hasta ke Mapolsek Kramatwatu.

Kapolsek Kramatwatu, Kompol Dudung Junaedi mengatakan, bahwa pihaknya masih mengamankan pelaku untuk dimintai keterangan terkait permasalahan yang sedang dihadapi Hasta.

"Sementara masih kita amankan di mapolsek untuk mengetahui permasalahan hingga memutuskan akan bunuh diri. Dari keterangan warga, khabarnya sih stres," kata Kapolsek. (hr/red)


Komentar