Nongkrong di Stadion saat Jam Pelajaran, Puluhan Pelajar Diamankan Polisi

Puluhan pelajar membolos saat terjaring rajia di kawasan Stadion Maulana Yusuf. (Foto: TitikNOL)
Puluhan pelajar membolos saat terjaring rajia di kawasan Stadion Maulana Yusuf. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Petugas gabungan dari Polsek Serang bersama Satpol PP Kota Serang, mengamankan puluhan pelajar yang bolos saat jam pelajaran.

Para pelajar dari berbagai sekolah ini kedapatan tengah nongkrong di kawasan Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Rabu (28/2/2018).

Pantauan di lokasi, puluhan pelajar yang diketahui tingkat SMA dan SMP ini diamankan dan dibawa ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang untuk diberikan pembinaan.

Berdasarkan data dari petugas, setidaknya 30 pelajar membolos saat jam pelajaran. Sementara 45 pelajar melakukan aktivitas di luar sekolah tanpa surat dari pihak sekolah.

Kapolsek Serang Kompol Irwanda mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan banyaknya pelajar yang kerap nongkrong saat jam pelajaran.

"Setelah kita cek ternyata benar, kita lakukan razia cipta kondisi bersama Satpol PP Kota Serang," kata Kapolsek.

Nantinya, kata Kapolsek, para pelajar yang sudah diserahkan ke Dindikbud Kota Serang ini akan ditindaklanjuti bersama orang tua masing-masing pelajar.

"Nanti dipanggil orang tuanya, agar mereka tidak membolos lagi. Kalau soal sanksi itu biar pihak sekolah," katanya.

Kapolsek pun hanya meminta kepada para pelajar untuk tidak membolos saat jam pelajaran dan nongkrong di kawasan Stadion Maulana Yusuf.

"Kita sudah berikan arahan tadi jangan kembali bolos dan nongkrong di sini," ungkapnya.

Pihak kepolisian pun bersama Satpol PP Kota Serang, rencananya akan meminta Dindikbud bersama pihak sekolah agar membuat surat hitam di atas putih agar tidak melakukan perbuatannya kembali.

"Kita panggil nanti pihak sekolah bersama Dindikbud minta pelajar membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar