Nuraeni Apresiasi Pembudidaya Jamur Tiram di Kota Serang

Bakal calon Wali Kota Serang Nuraeni saat berkunjung ke tempat budidaya jamur tiram milik Halimi yang berlokasi di Kampung Pagar Agung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Bakal calon Wali Kota Serang Nuraeni saat berkunjung ke tempat budidaya jamur tiram milik Halimi yang berlokasi di Kampung Pagar Agung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Bakal calon Wali Kota Serang Nuraeni, kunjungi tempat budidaya jamur tiram milik Halimi, yang berlokasi di Kampung Pagar Agung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Sabtu (26/08/2017) kemarin.

Dalam kunjungannya, Nuraeni melihat secara langsung proses budidaya jamur tiram yang ada di tempat Halimi. Nuraeni pu mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Halimi dalam melakukan budidaya jamur tiram. Terlebih Halimi memberdayakan ibu-ibu rumah tangga di sekitar kampungnya.

"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh apa yang sudah dilakukan Pak Halimi. Terlebih dalam prosesnya Pak Halimi melibatkan ibu-ibu rumah tangga di sekitar lokasi budidaya jamur tiram," ujar Nuraeni saat dikonformasi wartawan di lokasi kunjungan.

Dalam kunjungannya, Nuraeni pun menyarankan kepada para pembudidaya agar membentuk kelompok bubidaya jamur dan mengajukan proposal bantuan ke Dinas Pertanian setempat. Nuraeni pun berjanji akan mendorong dan membantu agar pemerintah membantu.

"Saya akan mendorong agar Dinas Pertanian memberikan bantuan kepada para pembudidaya kalau mereka mengajukan proposal," tambah Nuraeni.

Di tempat yang sama, Sarif, pengelola budidaya jamur tiram mengaku berterima kasih atas kunjungan dari Nuraeni. Dirinya mengaku akan menjalankan semua yang sudah diintruksikan oleh Nuraeni termasuk membentuk kelompok dan mengajukan proposal ke pemerintah.

"Saat ini kami baru terbatas melakukan pengembangan budidaya jamur tiram. Semoga ketika kami sudah mendapatkan bantuan, budidaya jamur tiram ini akan semakin berkembang," harapnya. (Wen/red)

Komentar
Tag Terkait