Nyangkut di Kabel Sutet, Crane Terbakar di Cilegon

Crane milik PT Pratama Galuh Logistic hangus terbakar. (Foto: TitikNOL)Crane milik PT Pratama Galuh Logistic hangus terbakar. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Sebuah crane dengan bobot 50 ton terbakar di areal PT Pratama Galuh Logistic, yang berlokasi di LingkunganTegal Wangi, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Jumat (25/8/2017) sekira pukul 14.40 WIB.

Sempat terjadi ledakan keras sebelum akhirnya crane tersebut hangus terbakar.

"Sempat ada ledakan tadi, cranenya itu nyangkut di kabel saluran udara tegangan extra tinggi (Sutet) yang ada di situ," kata Irfan, salah seorang karyawan PT Pratama Galuh Logistic kepada awak media.

Seluruh karyawan yang bekerja di areal perusahaan langsung dievakuasi saat kebakaran terjadi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Semua dievakuasi, apalagi tadi ada bunyi ledakan," ungkapnya.

Pantauan di lapangan, tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun TitikNOL, kebakaran itu terjadi akibat crane menyangkut di kabel Sutet yang langsung mengeluarkan api.

Namun beruntung seorang mekanik yang ada di dalam crane tersebut berhasil menyelamatkan diri sehingga tidak menimbulkan korban. (Ardi/red).

Komentar