Nyeri Ulu Hati, PDP Berprofesi Buruh di Tangerang Diisolasi di RSDP Serang

Ilustrasi. (Dok: Pikiranrakyat)
Ilustrasi. (Dok: Pikiranrakyat)
SERANG, TitikNOL - Rumah Sakit Umum Daerah Prawiranegara (RSDP) Serang, kembali mengisolasi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang diduga terinfeksi virus Corona. Pasien bekerja sebagai buruh konveksi di Tangerang.

Kepala Humas RSDP Serang Khoirul Anam mengatakan, PDP merupakan warga asal Kecamatan Petir, Kabupaten Serang. Pasien masuk ruang perawatan Covid 19 pada hari Jumat (03/04) pukul 19.00 WIB.

"Ada penambahan pasien PDP 14 Perempuan (40). Alamat kecamatan Petir, Kabupaten Serang," katanya saat memberikan keterangan melalui pesan singkat, Sabtu (04/04/2020).

Menurutnya, PDP harus mendapat penanganan intensif lantaran mengeluhkan gejala seperti awal infeksi virus Corona. Mengingat, pasien memiliki riwayat kerja di sebuah konveksi di Tangerang. Terlebih, kondisi Tangerang saat ini adalah zona merah Covid 19.

"Keluhan nyeri ulu hati sejak pagi, riwayat ht, pasien bekerja sebagai buruh konveksi di tangerang," terangnya.

Ia menyebutkan, warga yang dirawat karena diduga terinfeksi virus Corona tidak dipungut biaya. Sebab, Pemerintah sudah menanggung semua kebutuhan rumah sakit untuk merawat warga yang terinfeksi wabah yang berasal dari Wuhan, China itu.

"(Biaya) ditanggung pemerintah," jelasnya.

Sehingga, jumlah total PDP yang diisolasi di RSDP Serang saat ini sebanyak tiga orang. Pasien yang masuk ini merupakan PDP yang ke 14 ditangani oleh rumah sakit rujukan covid 19.

"PDP ke 14. Jadi total yg masih dirawat PDP ada 3," tukasnya. (Son/TN1)

Komentar