Oknum Operator Korwil Dindik Cirinten Diduga Gelapkan Dana Pendidikan

Ilustrasi. (Dok: Suaramerdeka)
Ilustrasi. (Dok: Suaramerdeka)

LEBAK, TitikNOL - TR (31), seorang tenaga operator pada kantor Kordinator wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan di Kecamatan Cirinten, diduga melakukan penggelapan dana pendidikan milik sejumlah SD. Hal itu diketahui, berdasarkan informasi yang diterima TitikNOL.

"Apabila melihat orang ini tolong diamankan, penggelapan dana pendidikan di Kecamatan Cirinten. Infonya, rumah istrinya dekat Alfa Malingping," isi dalam pesan WhatsApp disertai lampiran foto TR dan identitasnya yang diterima redaksi, Selasa (22/12/2020).

Saat dikonfirmasi tentang kebenaran pesan berantai itu, Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Cirinten Meni menyebutkan, TR merupakan seorang operator yang bertugas di kantornya dan beberapa sekolah SDN di Kecamatan Cirinten.

"Jadi begini ya pak, kebetulan saya tugas di Cirinten itu baru, (sejak) 17 September 2020. Saudara TR itu sudah lama jadi Operator di Korwil dulu UPT, dia (TR) itu juga betul Operator di SDN I Cirinten," katanya.

Ia mengaku sudah berupaya mencari tahu keberadaan TR. Sebab, saat dihubungi melalui telepon selulernya sudah tidak aktif. Bahkan, istri TR pun hingga kini tidak mengetahui keberadaan suaminya tersebut.

"Terkait dana itu, sekarang ini kan musim sistem informasi pengadaan sekolah (SIPLah) untuk pendanaan baik dana BOS reguler maupun BOS afirmasi. Itu disinyalir BOS afirmasi, untuk lebih jelasnya ke kantor saja. Untuk TR itu memang harus diproses, kasihan kepala sekolah. Ada beberapa kepala sekolah," terangnya.

Hingga saat ini, wartawan masih berupaya meminta konfirmasi ke pihak terkait lainnya. (Gun/TN1)

Komentar