Oknum Pegawai Leasing MTF Cabang Rangkasbitung Tilep Dana Nasabah Miliaran Rupiah

Ilustrasi. (Dok: MTF)Ilustrasi. (Dok: MTF)

LEBAK, TitikNOL - Sejumlah nasabah lembaga pembiayaan (Leasing) Mandiri Tunas Finance (MTF) Cabang Rangkasbitung, Kabupaten Lebak yang berkantor di Jalan By Pass Soekarno - Hatta, menjadi korban penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh oknum salah satu pimpinan di leasing tersebut berinisial RZ.

Informasi yang dihimpun TitikNOL dari berbagai sumber, terbongkarnya kejahatan yang dilakukan oleh oknum salah satu pimpinan di leasing MTF Cabang Rangkasbitung itu, bermula saat sejumlah nasabah mendatangi kantor MTF untuk mencari RZ dengan berbagai permasalahan yang dialami nasabah.

Namun, RZ sudah tidak masuk kantor leasing MTF Cabang Rangkasbitung. Kemudian sejumlah nasabah pun mendatangi kediaman RZ, di bilangan Ciracas - Serang akan tetapi sudah tidak ditempati lagi oleh RZ.

Modus yang dilakukan RZ, dengan cara menilep uang setoran angsuran, uang pelunasan, uang pelunasan khusus (pelsus) dan menggadaikan BPKB milik sejumlah nasabah MTF.

Selain itu, RZ juga disebut banyak mengadaikan kendaraan roda empat berbagai jenis milik nasabah MTF. Atas kasus tersebut, nasabah dan pihak leasing dirugikan miliran rupiah.

Dikonfirmasi, Ahmad, Head Remedial pada kantor lembaga pembiayaan (leasing) MTF Cabang Rangkasbitung, membenarkan adanya permasalahan yang dihadapi oleh sejumlah nasabah dan leasing yang melibatkan RZ.

Kendati demikian, Ahmad mengaku tak mengetahui total nilai kerugian para nasabah dan leasing. Karena masih dalam pendataan dan perhitungan yang dilakukan manajemen leasing MTF.

"Total kerugian masih didata dan dihitung, kasus ini terbongkar dan mulai ramai bulan Juni 2019, bang. Memang ada sejumlah nasabah yang mengadukan ke kantor MTF," ujarnya.(Gun/TN1)

Komentar