Selasa, 25 Juni 2024

Omicron Ditemukan di Indonesia, Pemkot Minta Warga Kota Serang Perketat Prokes

Ilustrasi. (Dok: Beritasatu)
Ilustrasi. (Dok: Beritasatu)

SERANG, TitikNOL - Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah mengumumkan adanya temuan virus covid19 varian baru yakni Omicron di Indonesia, beberapa waktu lalu. Bahkan, gejalanya disebut sebut lebih bahaya dari virus delta.

Menanggapi hal itu, Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin, menegaskan untuk mengantisipasinya protokol kesehatan harus lebih diperketat.

"Jangan dianggap remeh vaksin ini, apalagi ada varian baru ditemukan, tentu harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat," kata Subadri, Jumat (17/12/2021).

Subadri juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, khususnya kebijakan kebijakan yang dibuat Pemkot Serang jelang natal dan tahun baru.

"Meski Kota Serang sudah level dua masyarakat jadi lupa dan membahayakan keselamatan jadi mari bersama menjaga protokol kesehatan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang dr. Hasanudin mengatakan adanya varian baru jenis omicron juga jadi atensi dalam rapat bersama forum komunias pimpinan daerah (Forkopimda).

"Iyah varian baru ini juga jadi bahasan karena sudah ditemukan di Indonesia, namun kami juga belum mengetahui gejalanya menunggu dari pemerintah pusat. Yang pasti warga juga harus menjalankan protokol kesehatan," pungkasnya. (Gat/TN)

Komentar