Open Turnamen Futsal Hasbi Jayabaya Cup ke 2 Resmi Dibuka

Hasbi Jayabaya saat diwawancarai wartawan. (Foto: TitikNOL)
Hasbi Jayabaya saat diwawancarai wartawan. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Open Turnamen Futsal M. Hasbi Asyidiki Jayabaya Cup ke 2 yang diselenggarakan di gedung GOR Pasir Ona Rangkasbitung, Kabupaten Lebak resmi dibuka, Sabtu (12/8/2017).

Pembukaan Open Turnamen Futsal tingkat SMA ini dilakukan langsung oleh Hasbi Asyidiki Jayabaya yang juga anggota Komisi VIII Fraksi PDI Perjuangan DPR RI.

Kegiatan itu diikuti oleh 56 tim futsal dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat se kabupaten Lebak dan Pandeglang.

Ketua Panitia Turnamen Futsal, Eman Sulaeman mengatakan, tujuan dilaksanakannya turnamen futsal ini untuk menjalin persatuan dan kesatuan antar siswa, penyaluran bakat dan minat siswa SMA dan meningkatkan prestasi olahraga siswa di cabang olahraga futsal.

Selain itu kata Eman, kegiatan open turnamen futsal M. Hasbi Asyidiki Jayabaya adalah sebagai wujud nyata mengisi kemerdekaan dengan harapan kegiatan ini dapat memupuk kecintaan dan kebanggaan akan NKRI.

Dijelaskannya, waktu dan tempat turnamen dilaksanakan mulai dari tanggal 12 hingga15 Agustus 2017 di GOR Pasir Ona Rangkasbitung.

"Peserta turnamen berjumlah 56 Tim, terdiri dari 52 Tim dari Kabupaten Lebak dan 4 Tim dari Pandeglang. Mereka akan memperebutkan hadiah dan uang pembinaan, kaos tim futsal dan piala yang masing-masing juara pertama akan mendapatkan Rp3 juta, juara kedua Rp2 juta dan juara ketiga Rp1juta," ujar Eman.

Di tempat yang sama, Hasbi Asyidiki Jayabaya berharap, kegiatan ini bisa dijadikan sarana untuk meningkatkan nilai kebersamaan dan persatuan.

Sebab kata Hasbi, di dalam pertandingan sepak bola atau futsal tidak bisa memilih dengan siapa bermain di dalam sebuah tim.

"Apakah satu agama atau dengan yang berbeda agama, suku ataupun ras kan tidak. Ini yang harus kita contoh, kita tahu negara -negara yang maju itu juga, terkenal dengan bidang olahraganya," tukas Hasbi.

"Ini sudah saya bicarakan di teman-teman di rumah aspirasi dengan beberapa steakcholder juga, bahwa ini harus dijadikan agenda tahunan sebagai mana sambutan saya di acara open turnamen futsal yang pertama tahun lalu saya menjanjikan ini harus jadi agenda tahunan. Kenapa hari ini menjadi semakin penting, karena ada rangkaian dari kegiatan Porkab dan alhamdullah berjalan lancar. Saya juga berharap ini dapat dijadikan tonggak kebersamaan dan persatuan, karena kita tahu bangsa kita lagi di rongrong masalah Nasionalisme dan masalah persatuan Indonesia," pungkasnya. (Gun/red)

TAG futsal
Komentar