Orang Tua Siswa di Tangsel, Diminta Bayar Rp5 juta oleh Oknum Guru

Ilustrasi. (Dok: Bontangpost)Ilustrasi. (Dok: Bontangpost)

TANGSEL, TitikNOL - Tidak hanya menggunakan jasa siswa, dugaan pungli dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Tangerang Selatan juga melibatkan oknum guru.

Ratna (nama samaran, red) salah satu orang tua siswa yang ditemui saat mendaftarkan anaknya di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Kota Tangerang Selatan, mengaku ditawari oleh oknum guru di sekolah itu pakai jalan pintas.

Tidak tanggung-tanggung, besaran yang diminta oleh oknum guru itu agar anaknya bisa diterima di sekolah itu mencapai Rp5 juta.

"Sekolah gratis dari mana pak, itu cuma kedok. Saya saat daftar ditawari oleh oknum guru berinisial Y, dia menawarkan kepada saya buat pendaftaran Rp 100 ribu. Saat sudah daftar, oknum guru itu minta lagi Rp5 juta, katanya biar gampang masuknya," kata Ratna, Selasa (18/6/2019).

Baca juga: Duh, Dugaan Pungli PPDB Online di Tangsel Gunakan Jasa Siswa

Terpisah, saat dikonfirmasi terkait adanya dugaan pungli di SMAN 6 Tangsel, Sekretaris Dinas Pendidikan Banten Ujang Rafiudin belum dapat memberikan keterangannya.

Hingga berita ini diturunkan, TitikNOL masih berusaha menanti klarifikasi dari pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Provinsi Banten. (Don/TN1).

Komentar