'Orang Wagub' Jadi Alasan Gubernur Banten Tidak Tandatangani SK Tenaga Ahli Ikhsan Ahmad

Ilustrasi. (Dok: Batamnews)Ilustrasi. (Dok: Batamnews)

SERANG, TitikNOL - Ikhsan Ahmad kembali memberikan alasan soal kemunduran dirinya dari 'orang dekat' Gubernur Banten Wahidin Halim. Dihubungi melalui pesan WhatsApp, Ikhsan mengungkapkan alasan Wahidin Halim enggan menandatangani Surat Keputusan (SK) sejumlah tenaga ahli.

Menurut Ikhsan, ada alasan yang tidak masuk akal yang membuat Wahidin Halim enggan menandatangani SK tersebut dan bukannya karen belum adanya payung hukum. Yakni, adanya beberapa nama di SK tersebut yang disebut Wahidin Halim sebagai orang dekat Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan dipandang bermasalah oleh Gubernur Banten.

"Saya pernah diberitahu langsung oleh Gubernur, belum keluarnya SK bukan karena tidak ada payung hukumnya, tetapi ketika SK siap ditandatangani oleh Gubernur, ada beberapa nama di dalam SK tersebut (kalau nggak salah sekitar 4 orang) yang dianggap sebagai orang Wagub dan dipandang bermasalah oleh Gubernur," ujar Ikhsan dalam pesan WhatsAppnya, Jumat (26/7/2019).

Baca juga: Mundur dari 'Lingkaran' Gubernur Banten, Ikhsan Merasa Dimanfaatkan untuk Berkonflik

Ikhsan pun mengklaim bahwa hal yang disampaikannya bukan informasi yang bohong. Karena, dirinya memiliki bukti rekaman percakapan WhatsApp antara dirinya dengan Gubernur Banten Wahidin Halim.

"Jika saya dianggap bohong mengenai hal subtansial ini, saya sudah merekam hampir semua percakapan WA saya dengan Gubernur. Saya siap publish, apakah ada hal-hal subtansial, kecuali hanya sikap reaksioner," tukasnya. (TN1)

Komentar