Ormas Jarum Ajak Masyarakat Lebak Perangi Hoax dan Ujaran Kebencian

Suasana acara syukuran dan konsolidasi pengurus Ormas Jarum Lebak dilaksanakan di Cafe Nice Coffe Rangkasbitung. (Foto: TitikNOL)Suasana acara syukuran dan konsolidasi pengurus Ormas Jarum Lebak dilaksanakan di Cafe Nice Coffe Rangkasbitung. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Ormas Jaringan relawan untuk masyarakat (Jarum), mengajak masyarakat di Kabupaten Lebak untuk memerangi informasi palsu atau hoax, yang sudah meresahkan sehingga berpotensi menimbulkan aksi kekerasan di masyarakat.

Ketua Ormas Jarum Kabupaten Lebak Nunung Hidayat Gebek, meminta masyarakat untuk tidak menelan begitu saja informasi yang beredar di media sosial (medsos).

Abah Nunung sapaan akrab Nunung Hidayat Gebek juga mengingatkan, selain memerangi berita hoax, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuat berita di media sosial berupa ujaran kebencian kepada Suku, Ras, Agama dan golongan tertentu.

"Kita deklarasikan dan sampaikan pernyataan sikap untuk perangi berita - berita hoax dan ujaran kebencian. Saya berharap agar masyarakat tidak menelan mentah - mentah soal berita hoax dan agar masyarakat juga tidak bertindak main hakim sendiri," ujar Abah Nunung disela acara syukuran dan konsolidasi pengurus dan anggota Ormas Jarum yang dilaksanakan Cafe Nice Coffe di bilangan Balong Ranca Lentah, Rangkasbitung, Jum'at (9/3/2018).

Pantauan di lokasi, kegiatan acara syukuran dan konsilidasi pengurus dan anggota Ormas Jarum bertepatan pada hari lahir Ormas Jarum yang ke 4 pada tanggal 9 Maret 2018.

Kegiatan dihadiri oleh pengurus DPD, Korwil dan Korcam serta puluhan anggota Ormas Jarum, pihak Kepolisian Resort (Polres) Lebak, Polsek Rangkasbitung, sejumlah anggota Kodim dan Koramil setempat, beberapa tamu undangan dan simpatisan Ormas Jarum Kabupaten Lebak.

Pada kesempatan tersebut, Ormas Jarum juga memberikan bantuan biaya pengobatan kepada keluarga salah satu anak penderita Hidrosefalus yang merupakan warga Kecamatan Rangkasbiung. (Gun/TN1)

Komentar