Ormas LMPI Lebak Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Wanasalam

Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Markas Cabang (Marcab) Kabupaten Lebak saat memberikan bantuan korban kebakaran di Kampung Cikaredok, Desa Cilangkap, Kecamatan Wanasalam. (Foto: TitikNOL)
Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Markas Cabang (Marcab) Kabupaten Lebak saat memberikan bantuan korban kebakaran di Kampung Cikaredok, Desa Cilangkap, Kecamatan Wanasalam. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Markas Cabang (Marcab) Kabupaten Lebak, menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat sekitar.

Melalui pengurus LMPI Markas Anak Cabang (MAC) Kecamatan Wanasalam, mereka membantu korban musibah kebakaran di Kampung Cikaredok, Desa Cilangkap, Kecamatan Wanasalam, yang terjadi pada Jumat (5/4/2019) lalu.

LMPI memberikan bantuan berupa uang, paket sembako berupa beras sebanyak empat karung, pakaian layak pakai, delapan dus mie instan, peralatan dapur, alat tulis, buku dan tas juga seragam sekolah kepada dua keluarga korban kebakaran.

"Bantuan itu semua kita serahkan kepada kedua keluarga korban bencana kebakaran, bantuan yang disalurkan itu juga diantaranya berasal dari Batalion A, LMPI Kota Bogor melalui LMPI Marcab Lebak. Kebetulan tadi pak Camat Wanasalam, juga bareng menyerahkan bantuan dari Ibu Bupati Lebak untuk disalurkan kepada dua keluarga korban. Maka kami bersama-sama menyalurkan bantuan itu," ujar Rifky ketua LMPI MAC Wanasalam kepada TitikNOL, Senin (8/4/2019).

Baca juga: Korsleting Listrik, Rumah, Mushola dan Motor di Lebak Terbakar

Menurut Rifky, pada kesempatan tersebut, LMPI MAC Kecamatan Wanasalam menyampaikan himbauan kepada warga karena sudah dua kali terjadi kebakaran di Desa Cilangkap yang disebabkan korsleting listrik.

Himbauan itu lanjut Rifky, agar warga setempat berhati-hati dan mematikan KWH listrik, saat akan meninggalkan rumah untuk beraktivitas ke kebun dan ke sawah.

"Saya juga ikut menghibau kepada warga, agar ketika meninggalkan rumah untuk bertani, agar KWH listrik dimatikan. Hal itu karena kebakaran sudah dua kali terjadi di Desa Cilangkap akibat korsleting listrik saat rumah ditinggal pergi," terang Rifky.

Menanggapi hal itu, Camat Wanasalam, Cece Saputra, mengapresiasi kepedulian Ormas LMPI Marcab Lebak dan MAC Kecamatan Wanasalam kepada korban musibah kebakaran yang dialami warga Desa Cilangkap.

"Kami ucapkan terima kasih, artinya LMPI ini peduli kepada warga kami khususnya kepada warga Desa Cilangkap yang terkena musibah. Ini kan Desa Cilangkap jauh, tapi LMPI luar biasa berempaty kepada masyarakat kami. Saya mengapresiasi kepada LMPI," tegas Cece. (Gun/Zal/red).

Komentar