Pabrik Gula Rafinasi di Cilegon Terbakar

Polisi memasang garis polisi lokasi kebakaran di PT PDSU. (Foto: TitikNOL)Polisi memasang garis polisi lokasi kebakaran di PT PDSU. (Foto: TitikNOL)
CILEGON, TitikNOL - PT Permata Dunia Sukses Utama (PDSU) yang terletak di Ciwandan, Kota Cilegon terbakar. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran di pabrik gula rafinasi ini terjadi sekira pukul 13:00 WIB, Sabtu (16/11/2019). Kebakaran diduga akibat korsletik listrik pada conveyor batu bara.

Kasi Operasi Pemadam Kebakaran pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon, Nanung Eko Siswanto yang dikonfirmasi, membenarkan adanya kebakaran di PT PDSU.

"Ya benar ada kebakaran di PDSU, apinya lumayan besar juga. Titik kebakaran ada di conveyor batu bara yang sudah tidak terpakai, posisinya itu lagi dites pas kebakaran," kata Nunung, Sabtu (16/11/2019).

Dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

"Dua unit mobil pemadam kita turunkan, alhamdulillah api sudah berhasil kita padamakan," jelasnya.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak perusahaan terkait peristiwa kebakaran tersebut.

Sementara untuk memastikan penyebab kebakaran, saat ini di lokasi kebakaran sudah dipasang garis polisi. Kasus ini pun masih ditangani Satreskrim Polres Cilegon. (Ardi/TN1).

Komentar