Pabrik Gypsum PT Aplus Pacific di Lebak Terbakar

Pabrik Gipsyum PT Aplus Pacific di Lebak terbakar. (Foto: TitikNOL)
Pabrik Gipsyum PT Aplus Pacific di Lebak terbakar. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Sebuah pabrik yang memproduksi Gypsum PT. Aplus Pacific yang berlokasi di Jalan Profesor dr Ir Sutami KM 8 Rangkasbitung - Cikande tepatnya di Desa Nameng, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, terbakar sekira pukul 15.00 WIB, Rabu (14/3/2018).

Informasi yang diperoleh dari Mukhlis, salah seorang security PT. Aplus Pacific, kebakaran terjadi di area produksi pemotongan papan Gypsum.

Kata Muchlis, Api yang membakar lokasi pabrik di area pemotongan papan Gypsum itu terjadi akibat adanya percikan api yang berasal dari blender mesin potong.

"Saat itu terjadi percikan api yang jatuh ke oli yang berada di bawah, api langsung membesar dan membakar bagian pipa aliran oli," ujarnya.

Pantauan di lapangan saat kejadian, ratusan karyarwan PT. Aplus Pacific berhamburan keluar dan kebakaran tersebut menjadi tontonan karyawan dan warga setempat serta para pengguna jalan.

Sementara itu, hingga berita ini dilansir api masih belum seluruhnya dapat dipadamkan. Dua unit Damkar milik Pemkab Lebak diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Belum diketahui kerugian akibat kebakaran tersebut, sejumlah wartawan masih berupaya mendapat keterangan dari pihak perusahaan. (Gun/TN1)

Komentar