Pamit Usai Buka Acara Pembinaan Ormas dan LSM, Asda I Setda Lebak Diprotes

Asda I Setda Lebak saat dicegat sejumlah pengurus Ormas dan LSM untuk tidak langsung meninggalkan acara pembinaan. (Foto: TitikNOL)Asda I Setda Lebak saat dicegat sejumlah pengurus Ormas dan LSM untuk tidak langsung meninggalkan acara pembinaan. (Foto: TitikNOL)


LEBAK, TitikNOL - Kejadian mengejutkan dialami oleh Asisten Daerah (Asda) I Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Lebak, Alkadri, usai membuka acara kegiatan pembinaan terhadap Ormas dan LSM di Kabupaten Lebak, Kamis (30/11/2017).

Tidak lama usai membuka acara pembukaan yang dilaksanakan di gedung PGRI di Jalan Siliwangi, Pasir Ona, Rangkasbitung, Asda I langsung menyampaikan permohonan maaf dan izin pamit untuk meninggalkan acara selanjutnya, dengan alasan dirinya harus menghadiri acara lain.

Namun saat akan pergi meninggalkan acara, Alkadri pun diprotes dan ditahan serta diminta untuk tidak langsung pergi meninggalkan acara oleh sejumlah pengurus Ormas dan LSM yang hadir pada acara tersebut.

Alkadri akhirnya memenuhi permintaan sejumlah pengurus Ormas dan LSM yang memintanya untuk tidak langsung pergi dan kembali duduk di tempat semula untuk mendengarkan aspirasi yang akan disampaikan sejumlah pengurus Ormas dan LSM.

Menanggapi hal tersebut, Asda I Setda Lebak Alkadri mengatakan, hal itu merupakan aspirasi dari teman-teman pengurus Ormas dan LSM.

Dirinya mengaku menerima permintaan sejumlah pengurus Ormas dan LSM yang meminta dirinya untuk tidak langsung pergi, sebab hal itu merupakan bagian dari pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

"Ohh, enggak masalah itu. Saya harus menyiapkan diri sebagai pelayan, maka tadi saya memberikan waktu tambahan waktu sekitar 15 menit lebih karena ada permintaan teman-teman pengurus Ormas dan LSM untuk shearing. Tadi kan dalam acara ini, formalnya saya kan bukan selaku pembicara tapi hanya membuka acara," kilah Alkadri.

Untuk diketahui, kegiatan pembinaan terhadap Ormas dan LSM di Lebak mengambil tema Pembangunan Wawasan Kebangsaan Bagi Ormas, LSM, OKP dan Nirlaba lainnya Tahun 20017, dilaksanakan di gedung PGRI di Jalan Siliwangi, Rangkasbitung.

Pengembangan wawasan kebangsaan tersebut menghadirkan sejumlah narasumber antara lain, Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Banten, Kepala Kantor Kesbangpol Lebak, Ketua PPID Utama (Kepala Dinas Kominfo) Lebak serta Pakar/Akademisi Provinsi Banten. (Gun/red)


Komentar