Pandemi Belum Usai, 1,5 Ribu Karyawan Pabrik di Serang Divaksinasi Booster

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria saat meninjau vaksinasi booster di pabrik (istimewa)
Kapolres Serang AKBP Yudha Satria saat meninjau vaksinasi booster di pabrik (istimewa)

SERANG, TitikNOL - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Serang saat ini telah masuk pada Level 1.

Namun, Kepolisian Resor (Polres) Serang masih mengejar target vaksinasi untuk dosis 3 atau booster. Jumat (17/6/2022),

Polres Serang mengadakan vaksinasi massal di PT Nikomas Gemilang Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhayangkara namun sekaligus mengejar target capaian vaksinasi sesuai program pemerintah," kata Kapolres Serang AKBP Yudha Satria.

Kapolres menjelaskan, alasan Polres Serang menggelar vaksinasi di PT Nikomas Gemilang dikarenakan banyak karyawan yang belum melaksanakan vaksinasi dosis 3 atau booster.

"Seperti yang kita ketahui PT Nikomas Gemilang memiliki jumlah karyawan yang begitu banyak dan tidak sedikit yang belum melaksanakan vaksinasi dosis 3 atau booster," kata Yudha Satria.

Target sasaran vaksinasi booster di perusahaan PT Nikomas Gemilang ditargetkan sebanyak 1.500 peserta.

Kapolres berharap target ini bisa tercapaikan karena pelaksanaan vaksinasi dilakukan hingga sore hari.

"Kita harapkan kepada rekan-rekan buruh yang belum melaksanakan vaksinasi booster untuk ikut membantu pemerintah dalam upaya menuntaskan program pemerintah dengan mengikuti vaksinasi," tandasnya.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi massal, Wakapolres Kompol Rahmat Sampurno, PJU Polres Serang, Manager Humas PT Nikomas Gemilang Supandi Yusuf dan Alex Rahman, Wakil PSP SPN Nayan.

Turut hadir Ketua KNPI Kecamatan Bandung Ahmad Gojali, Ketua Pemuda Pancasila Kecaman Kibin Edo Mulya dan Ketua Himpunan Mahasiswa Jawilan.

Masih di lokasi yang sama, Kapolres bersama Wakapolres Kompol Rahmat Sampurno serta PJU Polres mengikuti zoom meeting dialogi interaktif bersama Kapolri terkait pelaksanaan vaksinasi Bhayangkara Presisi dalam rangka hari Bhayangkara ke-76.

Dalam dialog interaktif, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan kepada seluruh jajaran kepolisian mengantisipasi lonjakan Covid-19 karena adanya varian baru.

Jenderal Listyo juga menekankan perlunya menggelorakan kembali pelaksanaan vaksinasi booster sebagai upaya pencegahan lonjakan Covid-19 di seluruh Indonesia.

"Semoga apa yang sudah dilaksanakan menjadi ladang ibadah untuk kita semua dan bisa memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat," ungkapnya. (Har/TN3)

Komentar