Pandemi Covid-19, PT. PCM Setor Dividen Rp8,2 Miliar Ke Pemkot Cilegon

Ilustrasi. (Dok: Medcom)
Ilustrasi. (Dok: Medcom)
CILEGON, TitikNOL - PT. Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) menunjukan kinerja yang baik meskipun di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Hal itu terungkap dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan PT. PCM di Hotel The Royale Krakatau Cilegon, Kamis (11/2/2021).

RUPS tahunan PT PCM tersebut dihadiri Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, Wakil Wali Kota Ratu Ati Marliati, Pj Sekda Maman Mauludin dan para pejabat Pemkot Cilegon lainnya.

Dalam RUPS itu menyebutkan, bahwa pendapatan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Cilegon tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Direktur Operasional dan Komersil PT. PCM Akmal Firmansyah mengatakan, dari pendapatan itu pihaknya akan menyetorkan dividen kepada Pemerintah Daerah sebesar Rp8,2 miliar.

"Pendapatan pada tahun 2019 Rp103 miliar untuk pandu tunda, untuk tahun 2020 pendapatan PT. PCM naik menjadi Rp114 miliar. Nah dividen yang akan kita setorkan kepada Pemerintah Daerah itu sebesar Rp8,2 miliar," kata Akmal kepada wartawan, Kamis (11/2/2021).

Akmal mengungkapkan, pandemi Covid-19 bukan menjadi alasan pihaknya untuk tidak bisa meningkatkan pendapatan PT. PCM dari bisnis pandu tunda.

"Alhamdulillah ya, dampak Covid-19 terhadap jasa pandu tunda tidak terlalu pengaruh. Buktinya kami masih bisa menaikan pendapatan dari Rp103 menjadi Rp114 miliar," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Edi Ariadi selaku pemegang saham, mengapresiasi kinerja PT. PCM yang masih bisa meningkatan pendapatan di tengah pandemi Covid -19.

"Alhamdulillah walaupun Covid kinerja PT PCM lumayan bagus, pendapatannya besar juga," ungkap Edi. (Ardi/TN1).
Komentar