Panik Digoncang Gempa 7,4 SR, Ribuan Warga Bayah Ngungsi ke Pebukitan

Sejumlah warga menggunakan motor menuju lokasi yang lebih tinggi pasca digoncang gempa. (Foto: TitikNOL)Sejumlah warga menggunakan motor menuju lokasi yang lebih tinggi pasca digoncang gempa. (Foto: TitikNOL)

BAYAH, TitikNOL - Ribuan warga di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, panik pasca gempa hebat yang melanda wilayah tersebut pada Jumat (2/8/2019) sekitar Pukul 19.15 WIB.

Ribuan warga dari beberapa desa yang tinggal di wilayah pesisir pantai Bayah, berhamburan ke luar rumah dan langsung berlarian menuju tempat yang lebih tinggi.

Ifan (36), salah satu warga yang dikonfirmasi TitikNOL mengatakan, gempa hebat dia rasakan saat sedang berada di dalam rumah.

Ifan pun mengaku panik, karena gempa yang terjadi kali ini dirasa sangat besar goncangannya meski terjadi tidak kurang dari 15 detik saja.

"Saya kaget dan langsung ke luar rumah dengan orang tua saya. Tidak hanya saya, tetangga lain juga pada berhamburan ke luar rumah dan berlari ke daerah pebukitan," ujar Ifan.

Saat ini kata Ifan, ratusan warga di kampungnya di Kampung Bayah Tugu dan kampung lainnya, masih berbondong-bondong menuju lokasi yang lebih tinggi.

"Masih pada lari menuju tempat lebih tinggi nih. Kami khawatir akan ada tsunami," tukasnya. (TN1)

Komentar