Pantai Kotor, Mahasiswa di Lebak Gelar Aksi Pungut Sampah

Puluhan aktivis mahasiswa dari PMII Lebak menggelar aksi peduli lingkungan di Pantai Bagedur, Kecamatan Malingping. (Foto: TitikNOL)Puluhan aktivis mahasiswa dari PMII Lebak menggelar aksi peduli lingkungan di Pantai Bagedur, Kecamatan Malingping. (Foto: TitikNOL)


LEBAK, TitikNOL - Puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lebak, menggelar aksi pungut sampah di lokasi wisata Pantai Bagedur di Kecamatan Malingping.

Aksi dilakukan, lantaran masih kurangnya kesadaran pengunjung dalam menjaga kebersihan di pantai tersebut dan banyaknya wisatawan yang membuang sampah sembarangan.

Selain memungut sampah, para mahasiswa ini berorasi sambil berkeliling area kawasan wisata di Pantai Bagedur.

Beberapa di antaranya membagikan selebaran seruan yang bertuliskan "Peduli Lingkungan, Nol Sampah Mengupas Pantai Selatan Menjadi Indah".

Hasanudin, Korlap Aksi mengatakan, akibat yang timbul jika membuang sampah sembarangan yakni, menimbulkan bau busuk (pencemaran udara), dapat menyebabkan banjir dan menimbulkan penyakit.

"Tempat wisata Pantai selatan tempat rekreasi keluarga, teman, sahabat dan saudara. Jika sampah berserakan jelas berpengaruh ketika orang sedang beristirahat sambil menikmati alam dan indahnya laut. Hal ini diakibatkan bau yang timbul dari sampah tersebut sehingga tidak nyaman berekreasi kepantai selatan," ujarnya.

Dirinya pun meminta, agar para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Bagedur semakin peduli kebersihan. (Gun/red)

          Komentar