Pantau Arus Mudik, Kapolri: Pelabuhan Merak Aman dan Lancar

Kapolri Jenderal Tito Karnavian Panglima TNI dan beberapa Menteri saat memantau arua mudik di Merak. (Foto: TitikNOL)Kapolri Jenderal Tito Karnavian Panglima TNI dan beberapa Menteri saat memantau arua mudik di Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Bidang Pembanguban Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA) Basuki Hadimuljono, memantau arus mudik Lebaran 2018 di Pelabuhan Merak, Banten.

Dalam kunjungannya rombongan melihat secara langsung proses arus mudik yang terjadi di Pelabuhan Merak.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku, tiga persoalan yang sering terjadi di Pelabuhan Merak yakni penumpukan kendaraan, antrean masuk pelabuhan dan kemacetan di pintu keluar tol sudah bisa diatasi.

"Tahun yang lalu sempat terjadi, tapi tahun ini bisa dikelola dengan baik," kata Kapolri di Pelabuhan Merak, Senin (11/6/2018).

Dikatakan Tito, berdasarkan pantauan dari udara, arus kendaraan menuju Pelabuhan Merak masih relatif lancar.

"Tadi kita lihat di jalan tol lancar, yang menuju ke arah pelabuhan juga relatif lancar. Namun data dari Dirut ASDP tadi menunjukan bahwa dibanding pada tahun sebelumnya baik penumpang pejalan kaki, roda dua dan roda empat baru kisaran 30 persen, kalau untuk truk sudah di atas 60 persen," ungkapnya.

Tito pun mengklaim, arus mudik di Pelabuhan Merak sejauh ini aman dan lancar.

"Sampai saat ini arus mudik di Merak ini aman," tukasnya. (Ardi/TN1).

Komentar