Paripurna Penetapan Wali Kota Cilegon Diwarnai Unjuk Rasa Mahasiswa

Suasana aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)Suasana aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Paripurna Pengumumanan Penetapan Edi Ariadi sebagai Wali Kota Cilegon di Gedung DPRD Kota Cilegon, diwarnai aksi unjuk rasa dari sekelompok mahasiswa yang mengatasnamakan dari Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC).

Aksi unjuk rasa ini mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan Satpol PP.

Dalam aksinya pendemo meminta, agar Wali Kota Cilegon Edi Ariadi yang baru dilantik, bisa membawa perubahanan di Kota Cilegon.

Beberapa poin tuntutan para demonstran antara lain mendesak Wali Kota Cilegon Edi Ariadi untuk memaksimalkan RPJMD dan melakukan reformasi dan tata kelola kota yang baik.

"Kami juga menuntut Wali Kota yang baru untuk berani dan tegas dalam memimpin Kota Cilegon dan mendesak untuk mengentaskan pengangguran dan kemiskinan serta menolak terjadinya kembali tindak pidana korupsi di Kota Cilegon," kata Ketua Umum IMC, Rizki Putra Sandika, Rabu (20/2/2019).

Berdasarkan pantauan di lapangan, setelah menyampakan orasinya mahasiswa akhirnya membubarkan diri dengan tertib. (Ardi/TN1).

Komentar