Pasca Bencana, Warga Amankan Dokumen Penting dan Barang Berharga

Ibu-ibu sedang membawa dokumen penting milik keluarganya. (Foto: TitikNOL)
Ibu-ibu sedang membawa dokumen penting milik keluarganya. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Hari ketiga pasca bencana banjir bandang yang menimpa kecamatan Sajira dan Cipanas Kabupaten Lebak, masyarakat masih terlihat mengamankan barang-barang yang bisa gunakan.

Pantauan TitikNOL, terlihat ibu-ibu rumah tangga yang membersihkan pakaian seperti celana, baju, sendal serta dokumen-dokumen yang masih dibutuhkan, diantaranya buku nikah, ijazah, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan lain sebagainya.

Saat ditemui, salah satu warga yang membawa berkas, Esih mengatakan, barang-barang yang dibersihkan merupakan barang berharga yang diperlukan juga dianggap amat penting.

"Dokumen ini penting (KK, KTP akte kelahiran, red), kalau hilang kan repot juga," katanya kepada TitikNOL saat membawa berkas miliknya, Jum'at (3/1/2020).

Hal serupa dikatakan Devi, warga lainnya. Dirinya mengaku mengumpulkan barang yang masih bisa dipakai.

"Sayang kan kalau dibuang, ini masih bisa digunakan tinggal dicuci kembali, daripada harus beli banyak juga butuh uang," tandasnya.

Diketahui, wilayah kecamatan Cipanas dan Sajira merupakan lokasi terparah bencana banjir bandang yang menimpa Kabupaten Lebak. (Lib/TN1)

Komentar