Pasca Diterjang Banjir, Warga Lebak Mulai Mendapatkan Bantuan

Ilustrasi bantuan sembako. (Dok: halloriau)Ilustrasi bantuan sembako. (Dok: halloriau)

LEBAK, TitikNOL - Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) bersama Tim Tagana Kabupaten Lebak, salurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) yang diperuntukan bagi korban banjir di empat desa di Kecamatan Wanasalam yakni desa Bejod, desa Cikeusik, desa Cisarap dan desa Cipeucang.

Dijelaskan Maman Suparman, Kadisnakersos Pemkab Lebak, penyaluran bantuan sembako bagi para korban banjir di Kecamatan Wanasalam melibatkan Tim dari Tagana Lebak.

"Hari ini kita siap menyalurkan bantuan kebutuhan para korban banjir disana. bantuan akan dibawa tim Tagana ke lokasi," papar Maman kepada TitikNOL, Selasa (26/7/2016) melalui sambungan telepon selulernya.

Menurut Maman, bantuan bagi korban banjir di Kecamatan Wanasalam juga akan diberikan pihak Dinas Sosial Provinsi Banten.

"Kita sudah melakukan kordinasi dengan pihak Dinas Sosial Provinsi Banten. Insya Allah, Dinsos Banten juga akan memberikan bantuan bagi kebutuhan korban banjir di Wanasalam," ucapnya.

Aan Wiguna, Ketua Tagana Kabupaten Lebak saat ditemui di kantor Disnakersos Lebak mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan Tim untuk datang ke lokasi korban banjir guna menyalurkan bantuan berupa sembako dan berbagai bantuan lainnya.

"Kita akan melakukan assesment, bantuan yang kita bawa sementara berupa sembako. Jika diperlukan kita akan membuat dapur umum disana untuk para korban banjir," kata Aan.

Selain itu lanjut Aan, pihaknya pun akan melakukan pendataan apakah ada rumah warga yang rusak akibat banjir tersebut. Kemudian kata Aan, bila ada, akan dibantu untuk diusulkan mendapat bantuan rehab rumah oleh pihak Dinas Sosial.

"Kita akan lakukan pengecekan dan pendataan, kalau ada rumah warga yang rusak karena banjir kita akan bantu fasilitasi untuk diusukan mendapat bantuan rehab rumah," ujar Aan. (Gun/rif)

Komentar