Pasca Gempa, Satgas Bencana Alam Yonif 320/BP Fokus Bantu Warga Korban Gempa di Lebak

Sejumlah prajurit TNI Yonif 320/BP Pandeglang tengah membantu memperbaiki rumah warga korban gempa di Lebak. (Foto: TitikNOL)Sejumlah prajurit TNI Yonif 320/BP Pandeglang tengah membantu memperbaiki rumah warga korban gempa di Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Tim satuan tugas (Satgas) penanggulangan bencana alam dari Yonif 320/BP Pandeglang dibawah pimpinan Letda Inf Citra A. Gunarto tengah fokus melaksanakan perbantuan bencana alam di wilayah Koramil 0314/Panggarangan, Kabupaten Lebak.

Kegiatan membantu masyarakat yang tertimpa bencana gempa bumi yang menggoncang Kabupaten Lebak dengan kekuatan gempa sebesar 6,1 skala richter (SR) pada Selasa (23/1/2018) lalu, saat ini di fokuskan di Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara untuk menbantu warga yang rumahnya mengalami kerusakan berat akibat gempa.

Dikatakan Dantim Satgas Yonif 320/BP Letda Citra A. Gunarto, hari ini kegiatan akan difokuskan di Desa Ciparahu untuk membantu menangani berbagai fasilitas yang mengalami kerusakan berat dan ringan akibat gempa, seperti rumah-rumah warga, masjid, dan fasilitas umum lainnya.

Dantim berharap, pekerjaan membantu warga di Desa Ciparahu dapat segera terselesaikan untuk kemudian beralih ke daerah Deaa Lebak Pendeuy.

"Data kerusakan di wilayah Koramil 0314/Panggarangan, untuk Desa Lebak Peundeuy 5 rumah rusak berat dan 11 rusak ringan, Desa Ciparahu 2 rumah rusak berat 20 rusak ringan, Desa Citeupuseun 4 rumah rusak berat 40 rusak ringan, Desa Sindangratu 2 rumah rusak berat 21 rusak ringan, Desa Panggarangan 2 rumah rusak berar, 6 rusak ringan. Di Desa Barunai 1 rumah rusak berat dan 6 rusak ringan sedangkan di Desa Cimandiri 20 rumah rusak berat dan 31 rusak ringan,"terang Citra A. Gunarto. (Gun/TN2)

Komentar