Pasca Insiden Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Mapolres Serang Perketat Penjagaan

pasca bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, penjagaan dan pemeriksaan ketat dilakukan di mapolres serang. (Foto: TitikNOL)
pasca bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, penjagaan dan pemeriksaan ketat dilakukan di mapolres serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Menyusul terjadi bom bunuh diri di Markas Kepolisian Resort Kota Besar (Mapolrestabes) Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019) pagi yang dikabarkan menewaskan satu orang yang diduga sebagai pelaku, personil Polres Serang melakukan peningkatan pengamanan serta pemeriksaan ketat di gerbang masuk Mapolres. Pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi adanya teror yang sama.

"Peningkatan keamanan dilakukan untuk mengantisipasi adanya teror. Kami sudah memperketat keamanan, tapi pasca kejadian di Medan kita lebih perketat lagi," kata Paur Humas Polres Serang Iptu Mursidin.

Ia mengatakan, sesuai instruksi pimpinan, peningkatan keamanan juga dilakukan di seluruh polsek jajaran Polres Serang. Pihaknya juga telah mengingatkan kepada seluruh personel untuk lebih waspada dan peka lagi terhadap aktivitas keluar masuk pengunjung.

"Seluruh anggota juga sudah diminta lebih waspada lagi dan meningkatkan keamanan," ujar Mursidin.

Pantauan wartawan di Mapolres Serang, sejumlah personil provost dan Dalmas lengkap senjata laras panjang bersiaga di pintu masuk Mapolres Serang. Sejumlah pengunjung baik yang menggunakan kendaraan tidak luput dari pemeriksaan personil yang berjaga.

Pemeriksaan meliputi tubuh, barang-barang bawaan pengunjung, pemeriksaan tas, hingga kendaraan pengunjung. Untuk sepeda motor pemeriksaan dilakukan hingga dalam jok nya, sedangkan roda empat meliputi bagian dalam mobil. Bahkan setiap pengunjung yang masuk terlebih dahulu menunjukkan kartu identitas diri. (Har/TN1)

Komentar