Pasca Kandas, KMP Titian Nusantara Tidak Dioperasikan Sementara

KMP Titian Nusantara kandas di Pulau Kandang Balak. (Istimewa).
KMP Titian Nusantara kandas di Pulau Kandang Balak. (Istimewa).

MERAK,TitikNOL - Pasca kandas di Pulau Kandang Balak, KMP Titian Nusantara langsung diengkerkan di Perairan Merak, Kota Cilegon, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kapal KMP Titian Nusantara langsung diengkerkan dan tidak dioperasikan sementara, karena akan dilakukan pemeriksaan oleh pihak terkait," kata Ketua DPC Indonesia National Ferry Owners (INFA) Merak Hasyir Muhammad, saat dikonfirmasi, Rabu (23/5/2018).

Baca juga: Terbawa Arus, KMP Titian Nusantara Kandas

Hasyir mengklaim, insiden kandasnya KMP Titian Nusantara di Pulau Kandang Balak akibat faktor cuaca.

"Enggak ada mati mesin, ini murni akibat faktor cuaca. Selain terbawa arus bawah, saat kejadian juga banyak kabut sehingga mengganggu jarak pandang," ungkapnya.

Lebih lanjut Hasyir menambahkan, saat kandas para penumpang KMP Titian Nusantara langsung dipindahkan ke KMP Dharma Rucitra 1.

"Kalau penumpang dipindahkan ke KMP Dharma Rucitra 1, terus untuk kendaraan tetap dibawa oleh KMP Titian Nusantara menuju Pelabuhan Merak," jelasnya.

"Setelah bongkar muatan di Pelabuhan Merak, KMP Titian Nusantara langsung diengkerkan dan tidak dioperasikan sementara sebelum dilakukan pemeriksaan," tutupnya. (Ardi/TN1).

Komentar