Pasca Lebaran, Stok Darah di PMI Cilegon Kosong

Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)

CILEGON, TitikNOL - Pasca libur Lebaran 2019, stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon kosong. Kekosongan stok darah itu diprediksi hingga Senin (17/6/2019) pekan depan.

"Kalau untuk hari ini sampai dengan hari Minggu kemungkinan stok darahnya kosong," kata Bagian Sekretariat Unit Donor Darah PMI Cilegon, Raflesiani kepada wartawan, Kamis (13/6/2019).

Ketersediaan darah di PMI Kota Cilegon hanya mengandalkan dari pendonor yang datang ke kantor PMI. Saat ini, permintaan darah untuk kebutuhan rumah sakit tidak dapat dipenuhi oleh PMI.

Selama ini, stok darah di PMI mengandalkan pendonor dari karyawan perusahaan yang ada di Cilegon. Namun, karena terselang libur Lebaran, mobile unit tidak beroperasi.

"Kalau di Cilegon mobile unit itu lebih banyak kita ambil ke perusahaan-perusahaan, ini baru beroperasi nanti hari Senin tanggal 17," jelasnya.

Mobile unit baru beroperasi penuh Senin pekan depan. Maka dengan itu, stok darah dipastikan baru akan tersedia kembali saat mobile unit mulai beroperasi. (Ardi/TN1).

Komentar