Pasca Tsunami Selat Sunda, Wakapolda Banten: Penumpang di Pelabuhan Merak Menurun Signifikan

Asisten SDM Polri Irjen Pol Eko Indra didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Kurniawan saat memantau dermaga eksekutif Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)Asisten SDM Polri Irjen Pol Eko Indra didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Kurniawan saat memantau dermaga eksekutif Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK,TitikNOL - Pantau angkutan liburan Natal dan Tahun Baru 2019, Asisten SDM Polri Irjen Pol Eko Indra mengunjungi Pelabuhan Merak,Senin ( 31/12/2018 ). Dalam kunjungannya, Eko yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol Tomex Kurniawan dan Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso tersebut langsung memantau kondisi terkini di Pelabuhan Merak.

Asisten SDM Polri Irjen Pol Eko Indra melalui Wakapolda Brigjen Pol Tomex Kurniawan mengatakan, kunjungan ke Pelabuhan Merak ini bagian dari pengaman Natal dan Tahun Baru 2019.

"Kita kan sekarang melaksanakan operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru.Salah satu hal yang kita yakinkan kepada publik adalah kesiapan sarana mobilisasi tranaportasi masal, dermaga pelabuhan ini bagian dari itu," jelas Tomex di Pelabuhan Merak, Senin ( 31/12/2018).

Lebih lanjut Tomex mengungkapkan, pada libur Natal dan Tahun Baru ini penumpang di Pelabuhan Merak mengalami penurunan yang cukup signifikan. Hal itu dikarenakan adanya bencana tsunami di Selat Sunda beberapa hari yang lalu.

"Memang kondisi kemarin terjadi bencana tsunami, sehingga kondisi dermaga ini mengalami penurunan penumpang yang cukup signifikan, "ujarmya.

"Kalau kita lihat kondisi cuaca dengan pergerakan kapal layak sebenarnya untuk melintas dari Merak menuju Bakauheni maupun sebaliknya. Dengan kondisi itu kami bersama rekan-rekan dari ASDP dan Kapolres melihat kondisi ini secara real dan fakta ,sehingga kesiapan ini dipersiapkan sebaik-baiknya, "jelasnya.

Sementara itu, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak,Fahmi Alweni membenarkan jika penumpangan mengalami penurunan pasca tsunami yang melanda Selat Sunda.

"Memang mengalami penurunan khususnya kendaraan. Itu penurunannya terjadi cukup signifikan, "ungkap Fahmi. (Ardi/TN3)

Komentar