Pasien Positif Kedua di Kota Serang Tidak Terkait Kasus Pertama

Ilustrasi. (Dok: Tirto)
Ilustrasi. (Dok: Tirto)
SERANG, TitikNOL - Pasien positif terpapar Corona di Kota Serang bertambah satu orang, yakni warga Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocok Jaya.

Pasien berjenis kelamin laki-laki itu berusia 37 tahun dan dalam perawatan intensif tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten khusus Covid 19.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Juru bicara covid 19 Pemkot Serang Hari Pamungkas, pasien tersebut tidak berkaitan dengan pasien sebelumnya di kelurahan Unyur, Kecamatan Serang.

Pasien itu diketahui positif covid 19, setelah melalui uji Swab lendir tenggorokan di lab Litbangkes Jakarta. Hari menyebut jika pasien itu warga Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocok Jaya.

"Tidak ada kaitannya dengan yang sebelumnya, pasien seorang pria berusia 37 tahun, sedang dalam perawatan di RSUD Banten, sejak 27 Maret 2020," kata Hari, Kamis (9/4/2020).

Tim gugus tugas covid 19 akan segera melakukan langkah-langkah seperti tracking kontak dengan pasir positif.

"Seperti kemarin, langkah secepatnya melakukan pendataan atau tracking kontak erat dengan pasien positif dan langkah lainnya," tegasnya.

Untuk diketahui, total keseluruhan jumlah pasien positif virus Corona di Banten sebanyak 164 orang. Meninggal 24, masih dirawat 128 dan sembuh 12. Sedangkan data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 651 dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 4.226. (Gat/TN1)

Komentar