Pastikan Keamanan Wisatawan, Kapolres Serang dan Dandim Kunjungi Lokasi Wisata

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan dan Komandan Kodim 0602 Letkol Inf Erwin Agung, saat berada di salah satu tempat wisata di Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan dan Komandan Kodim 0602 Letkol Inf Erwin Agung, saat berada di salah satu tempat wisata di Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan dan Komandan Kodim 0602 Letkol Inf Erwin Agung, mendatangi sejumlah objek wisata di Kecamatan Pamarayan dan Cikande, Sabtu (8/6/2019).

Kunjungan pempinan Polri TNI di Kabupaten Serang itu dilakukan untuk memastikan keamanan wisatawan yang tengah mengisi libur lebaran ldul Fitri.

“Ini merupakan langkah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, tentunya kehadiran Polisi dapat memberikan rasa aman dan nyaman, TNI Polri siap menjaga keamanan para wisatawan. Intinya, kami TNI Polri akan terus intens memberikan pelayanan," ungkap Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, saat mengunjungi obyek wisata di Desa Situ Terate, Kecamatan Cikande.

Dalam kesempatan itu, Kapolres meminta kepada para wisatawan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan lingkungan.

Alumni Akpol 2000 inipun mengimbau setiap pengunjung menjaga keselamatan dengan mematuhi rambu-rambu peringatan yang dipasang pihak pengelola.

"Jaga keamanan dan ketertiban serta patuhi rambu-rambu peringatan yang dipasang pihak pengelola yang ada ditempat wisata," imbau Kapolres Serang.

Sementara itu, Komandan Kodim 0602 Serang Letkol Inf Erwin Agung mengatakan pihaknya bersama personil Polres Serang akan bersinergi dan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama maupun pasca pelaksanaan lebaran Idul Fitri.

"Itu merupakan prioritas utama yang harus kami lakukan dalam Operasi Ketupat Kalimaya ini. Jika ada hal-hal yang perlu dilaporkan, segera laporkan. Polri bersama TNI akan cepat responsif dan bergerak melayani masyarakat," tandasnya.

Selain obyek wisata di Kecamatan Cikande, Kapolres dan Dandim Serang juga mengunjungi obyek wisata Bendungan Pamarayan yang juga menjadi daya tarik wisatan lokal.

Dalam kesempatan mengunjungi obyek-obyek wisata tetsebut, turut hadir Wakapolres Kompol Agung Cahyono, Kapolsek Cikande Kompol Kosasih serta Kapolsek Pamarayan, AKP Asroji. (Har/TN1)

Komentar